Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah – Kaum wanita paling takut dan stres jika dirinya tampak tua. Begitu pula bila wajahnya yang ketika muda putih mulus atau hitam mulus tiba-tiba muncul bercak-bercak hitam yang dikenal dengan flek hitam. Flek hitam ada yang muncul bintik-bintik kecil banyak tersebar di sekitar pipi dan bisa juga flek yang membentuk pulau-pulau tidak beraturan yang tersebar di seluruh wajah. Secara umum kaum wanita senang memilih terapi kosmetik kimia karena lebih cepat tampak hasilnya, namun sebenarnya beresiko bagi yang kulitnya sensitif. Lebih memprihatinkan jika kosmetik yang digunakan mengandung mercuri lalu pelan tapi pasti muncul keluhan penyakit kanker.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah

Banyak bahan alami dan herbal yang bisa membantu mencegah dan Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah  dengan resep sebagai berikut :

1. Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Pertama

Bahan-Bahan :

– 1 sachet teh herbal
– Jeruk nipis secukupnya
– Madu secukupnya

Cara Pemakaian :

– Seduh teh herbal dengan air mendidih
– Lalu tambahkan perasan jeruk nipis
– Kemudian tambahkan madu dan minum
– Lakukan secara rutin setiap pagi

2. Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Kedua

Bahan-Bahan :

– 1 sachet teh herbal
– 100 gram parutan bengkoang

Cara Pemakaian :

– Seduh teh dengan air mendidih
– Lalu simpan hingga semalam
– Kemudian air teh dicampur dengan parutan bengkoang
– Sebelum dipakai, wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan air bersih
– Balurkan masker secara merata pada pagi hari
– Diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat
– Lalu bilas lagi dengan air dingin agar pori-pori nya menutup
– Lakukan 3 kali dalam seminggu

3. Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah Ketiga

Bahan-Bahan :

– 1 buah alpukat

Cara Pemakaian :

– Alpukat yang sudah matang dibelah menjadi 2 bagian
– Kerok daging buahnya dengan sendok
– Gunakan untuk masker pada siang hari

Buah Untuk Menghilangkan Flek Hitam

Selain dengan menggunakan beberapa bahan alami diatas untuk membantu menghilangkan bekas luka dan juga membantu menghilangkan flek hitam atau bekas jerawat, ada beberapa jenis buah-buahan yang bisa Anda gunakan sendiri dirumah untuk membantu menghilangkan flek hitam secara alami.

Beberapa jenis buah tersebut adalah ;

  1. Mentimun
    Kulit mentimun bisa Anda gunakan untuk membantu cara menghilangkan flek hitam secara alami. Caranya adalah And ahanya cukup mengosokkan kulit mentimun tadi pada bagian wajah yang flek hitamnya banyak. Dan selain itu juga, Anda bisa makan langsung buah mentimun. Khasiat dari buah mentimun selain membantu mencerahkan kulit wajah, namun juga berkhasiat untuk membantu mengencangkan kulit dan juga membantu menghilangkan flek hitam di wajah.
  2. Buah pepaya
    Buah lainnya yang bisa digunakan adalah buah pepaya. Gunakanlah kulit buah pepaya dengan cara ditempelkan kulit buah pepaya ke daerah kulit yang hitam di wajah. Manfaat dari kulit buah pepaya ini adalah selain membantu untuk menghilangkan flek hitam namun juga membantu unutk menghilangkan keriput dan mencegah penuaan dini pada wajah.
  3. Buah jeruk
    Kulit jerik yang manis bisa Anda gunakan sebagai salah satu alternatif lainnya untuk membantu mengatasi masalah flek hitam. Caranya adalah rebuslah kulit buah jeruk menis. Kemudian saringlah dan ambillah air saringan tadi. Minumlah air saringan tadi selagi masih hangat. Minumlah paling tidak 1 kali dalam sehari dan diminum dalam waktu 3 bilan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dan lebih efektif lagi. Manfaat dari kulit jeruk nipis bukan hanya bermanfaat untuk membantu menghilangkan flek hitam namun juga bermanfaat untuk membantu menghaluskan kulit wajah secara alami.

Salah satu minyak esensial yang baik untuk membantu cara menghilangkan flek hitam secara alami adalah minyak cendana. Cendana adalah salah satu jenis antiseptik alami yang sangat baik dan juga bisa berguna untuk anti aging. Anda bisa membuat paketan dari minyak cendana dirumah dengan cara menggunakan cendana bubuk, gliserin, air mawar, serta jus lemon. Kemudian terapkanlah bahan alami ini dan kemudian dioleskan ke daerah flek hitam dan biarkan sampai kering. Setelah itu bilaslah dengan menggunakan air yang bersih. Lakukanlah hal ini setiap hari. Dengan cara memijat darrah kulit yang mengalami flek hitam di malam hari kemudian dibiarkan selama semalaman untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal dan maksimal lagi.

Penyebab Flek Hitam

Hal yang harus Anda ketahui adalah penyebab dari flek hitam terjadi akibat dari beberapa hal seperti ;

  1. Paparan sinar matahari ultravioleh yang eksesif.
  2. Focal hyper pigmentation yang terjadi setelah kulit wajah mengalami luka, terbakar dan juga mengalami terpotong. Juga merupakan salah satu bentuk dari reaksi setelah mengalami peradangan dengan keadaan seperti penyakit lupus atau jerawat.
  3. Jenis obat-obatan tertentu misalnya adalah obat yang digunakan pada terapi penyakit kanker, antimalaria dan juga amiodaron
  4. Focal hyper, pigmentation liner yang terjadi akibat dari phytophotodermatitis. Phyotophotodermatitis merupakan suatu keadaan yang disebabkan karena adanya paparan dari sinar matahari yang banyak ditemukan dari kombinasi furocoumarins yang banyak ditemukan dalam seledri dan juga limau.
  5. Logam berat seperti perak, emas, bismut dan juga bakteri yang bisa mengakibatkan terjadinya hipertpigmentation disaat mengalami kontak dengan kulit.

Cara Menghilangkan Flek Hitam Pada Wajah


=====================================

>>> Whitening Serum Pemutih Wajah, Memutihkan Kulit Wajah, Flek Hitam & Bekas Jerawat Secara Alami, Bagus dan Aman, Cocok digunakan Oleh Wanita dan Pria, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Menghilangkan Flek Hitam and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>